Paham POD & POP dalam Brand Positioning

1 min read

Mates, di artikel ini MinOclat bakal bahas seru tentang POD & POP dalam Brand Positioning. Jadi, POD itu kayak apa sih yang bikin brand kita beda dari yang lain, sedangkan POP itu nilai dasar yang bikin brand kita setara dengan yang lain. Ini dasar banget, loh, buat menciptakan posisi brand yang kece.

Mates, pernah denger nggak nih tentang POD & POP dalam Brand Positioning? Kalo belum, MinOclat mau jelasin nih, biar kita lebih paham bareng-bareng.

POD (Points-of-Difference): Ini nih, faktor apa yang bikin brand kita beda dari yang lain. Gimana sih brand kita bisa jadi unik dan memorable di mata Mates?

POP (Points-of-Parity): Nah, yang ini tentang nilai dasar yang nunjukin standar atau kesetaraan sama merek pesaing. Jadi, apa aja yang bikin brand kita setara dan kompetitif.

Ini sebenernya pondasi dasar, Mates, dalam menciptakan posisi brand yang kece. Kita harus tahu gimana bikin brand kita beda dan sekaligus setara dengan yang lain.

Btw, jangan lupa juga pahami lima prinsip dasar dari Brand Positioning, yaitu Niche (spesialisasi), Trustworthy & Reliable (tepercaya dan bisa diandalkan), Enduring (langgeng), Believable (dipercaya), dan Integrated Marketing Communication (komunikasi yang terpadu).

Jadi, dengan ngertiin konsep POD & POP serta lima prinsip dasar Brand Positioning, brand kita bisa jadi yang unik dan tetap kompetitif, deh! Gampang, kan? Yuk, terapin bareng MinOclat!

Related Stories